Institusi Pendidikan

Mengingat situasi dan kondisi di kelas, sangat membosankan, mulai dari Dosen yang hanya mengandalkan materi berbentuk persentasi dengan membacanya sepanjang jam perkuliahan serta proses belajar mengajar yang kurang aktif juga datang dari para Mahasiswanya sendiri.
Mahasiswa lebih sering di beri tugas-tugas yang harus dikerjakan secara berkelompok, ini malah menjadi pertanyaan besar bagi saya pribadi, karena pada prosesnya masing2 kelompok yang terbagi menjadi 10 orang bahkan lebih itu kembali menimbulkan pertanyaan, dalam hal ini pembentukan mindset yang harus dimiliki setiap mahasiswa, faktanya banyak sekali dari mereka2 yang tidak memberikan kontribusi untuk kelompoknya.

Sempat terpikir atas kemampuan si Dosen itu sendiri serta fasilitas-fasilitas kampus, karena seringnya pertanyaan2 yang berkenaan dengan materi yang bersangkutan di kelas selalu dipatahkan bukan dijawab, mungkin karena beberapa dosen mungkin tidak mempunyai skill di bidangnya, yang juga menimbulkan pertanyaan apakah pola belajar mengajar dengan fasilitas seperti ini bisa memenuhi kebutuhan dunia kerja di luar sana. semua itu harusnya menjadi perhatian utama pihak lembaga, pendidikan yang murah tapi jangan murahan, SUMBER DAYA MANUSIA yang seperti apa yang akan di ciptakan kalau seperti ini keadaannya?!.
Bagaimana dengan nasib Mahasiswa dengan Sistem Pendidikan beserta Birokrasi Kampus dan Para Pendidiknya??
Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
January 2, 2013 at 3:52 PM ×

Mungkin buku ini bisa jadi referensi untuk dunia pendidikan, kampus khususnya. Semoga tergambarkan jalan menuju perubahan Sistem Pendidikan yang lebih baik, tentunya dengan Islam.

[sy sudah berkunjung ya.. :-)]

link buku http://fatmasholihah.blogspot.com/2012/05/jalan-baru-intelektual-muslimah-visi.html

Reply
avatar
arlicious ly
admin
January 3, 2013 at 9:53 PM ×

bisa di pinjam gag yaa bukunya... :P *sudah berkunjung dan meninggalkan jejak disana*

Reply
avatar