Mading Kampus

Efektivitas Mading Kampus Dipertanyakan, sarana prasarana kampus sebagai media penyampaian informasi, aspirasi, ekspresi mengasah kreativitas ataupun penyaluran minat dan bakat, bagi seluruh civitas akademika harusnya bisa mewadahi berkarya bagi semua civitas akademikan yang sudah tentu ini berguna dalam pengembangan akademik, dan akan sangat membantu mengembangkan kompetensi mahasiswa.

Penulis sendiri memanfaatkan mading sebagai salah satu sumber informasi, sajian-sajian informasi apa saja yang mungkin masih ada tautannya atas jurusan atau bahkan ketertarikannya.

Sebagai media publikasi informasi baik itu berasal dari dalam maupun luar kampus dapat tersampaikan dengan baik kepada seluruh civitas akademikan.

Akan tetapi, bila dilihat lagi dari kondisinya, fisik, tata letak/lokasi mading itu berada, atau bahkan Estetika harus di evaluasi ulang kembali. Memang sih mading di kampus ini tidak seperti dikampus dimana poster atau apapun itu namanya bisa saling tumpang tindih antara poster satu dengan yang lainnya, tapi hal seperti ini tidak perlu di khawatirkan di kampus ini karena memang mading2 itu sering sekali kosong. ditambah lagi sikap-sikap apatis atas wacana-wacana yang berkenaan dengan kampus

Karena pada dasarnya mading itu bertujuan untuk mencegah adanya penempelan -penempelan dalam bentuk apapun di tembok-tembok kampus yang sudah tentu akan mengurangi keindahan kampus itu sendiri.

sudah seharusnya mading2 dikampus ini di rekondisi melihat fisiknya sudah tidak lagi menarik, penambahan mading untuk tiap2 jurusan dan juga elemen, untuk mengantisipasi adanya tumpang tindih, managerial jurnal mading secara berkala, libatkan semua mahasiswa/i untuk mengisi rubrik-rubrik tertentu sesuai dengan kemampuannya dan bisa di pertanggung-jawabkan, fungsikan mading sebagai mimbar bebas untuk mengasah kreativitas mahasiswa.

Previous
Next Post »